Layanan ini berfokus pada peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik melalui proses coaching yang partisipatif. Peserta didampingi untuk:
Mengidentifikasi dan memperbaiki Standar Pelayanan (SP) agar lebih jelas, terukur, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Menyusun dan menyempurnakan SOP Pelayanan sebagai acuan operasional pelaksanaan tugas.
Melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara efektif untuk menilai dan meningkatkan kinerja pelayanan.
Layanan ini berfokus memperkuat kapasitas organisasi dalam mengelola dan menghadapi tantangan kinerja organisasi melalui pendekatan berpikir kritis dan berpikir kreatif. Fokus kegiatan meliputi:
Diagnosa organisasi, untuk mengidentifikasi faktor penyebab rendahnya kinerja dan menemukan area prioritas perbaikan.
Penyusunan rencana peningkatan kinerja organisasi, untuk menemukan solusi inovatif atas permasalahan kinerja organisasi
Layanan ini mencakup berbagai bentuk kegiatan peningkatan kompetensi aparatur melalui sosialisasi, bimbingan teknis, workshop, dan pelatihan tematik.
Fasilitasi difokuskan pada:
Transfer pengetahuan dan keterampilan praktis sesuai kebutuhan kerja.
Pengembangan kemampuan analitis dan adaptif terhadap kebijakan dan inovasi baru.